Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Membuat Nama Pengguna/Username Facebook Sesuai Selera

Pada kesempatan yang berbahagia ini saya akan membahas cara membuat nama pengguna facebook. Langsung aja nih sobat pastinya udah punya FB kan?? yaiyalah cuy. Siapa sih yang gak kenal facebook di dunia ini. apalagi di Indonesia FB mrupakan Jejaring Sosial yg paling populer dikalangan tua atau muda..

Tapi udah tau blom username fbnya? apa sih gunanya username itu?? jika sobat membuka profile entah profile sendiri atau temen sobat, coba liat alamat URLnya. contoh: https://www.facebook.com/halo.syamsularifin (username: halo.syamsularifin). 

Tapi jka https://www.facebook.com/profile.php?...... berarti itu belum memiliki username. Terus cara untuk dapetin username gimana sih?? :) 

Gampang! Langsung aja LogIn ke facebook dan masuk di fb.com/username. Sobat bakal dikasih pilihan nama yg mirip nama lengkap sobat, tapi sobat juga bisa buat yang lain menurut sekehendak sobat sekeren-kerennya dengan memeriksa ketersediannya. Karena ini memakai kaidah "Siapa cepat dia dapat"lhoo.. 
Username facebook
Ketika sudah memiliki username facebook
Jadi ayo buruan !! Tunggu apa lagi. Tapi ingat ini hanya  dapat diubah satu kali loh ya. Jadi perhatikan dengan baik nama dan penulisannya.

Update :

Sekarang bisa mengubah username Facebook tanpa batas. Kamu hanya perlu menginstal Applikasi Facebook Messenger Android. Pilih bagian profil. Di sana kamu bakal terdapat tombol untuk mengubah alamat messenger kamu. 

Ubah username kamu sesuka hati. Nanti alamat Facebook Messenger menjadi m.me/(username-kamu). Jadi dengan memberikan URL itu pada teman kamu maka ketika ia mengklik url itu akan menuju applikasi Messenger dan mengarahkan chat ke kamu.

Selain itu kamu dapat mengubah username melalui komputer. Masuk bagian profil di pengaturan. Akan ada tombol untuk menyunting username kamu. Tapi jangan keseringan ya karena url profil yang telah kamu bagikan akan rusak jika kamu telah mengganti username.

Itu saja semoga bermanfaat dan silahkan bagikan jika dirasa bermanfaat.

Admin
Admin Tuser, Blogger, and Writer.

6 komentar untuk "Membuat Nama Pengguna/Username Facebook Sesuai Selera"

  1. Pertamax, kunbal ya

    BalasHapus
  2. Ok,, mksih kunjunganx

    BalasHapus
  3. Adids wong kang wicaksono19 November 2016 pukul 14.54

    wah trims gan tips nya :D Jangan lupa mampir ya

    BalasHapus
  4. Wahh,, postingan yang bagus nih sob, jangan lupa mampir ya.. Http://wanzers.heck.in

    BalasHapus
  5. Ok.... ditunggu adj

    BalasHapus
  6. @Wanzers, Ok, mksih.... ditunggu aj..

    BalasHapus