Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Menyembunyikan File (foto video dan lain-lain) di Smartphone

Nah begini sobat caranya menyembunyikan file, foto, video dan lain lain di smartphone sobat agar tidak tampil media pemutar, galery dan pengaturan berkas itu sendri.. Sebenarnya dengan mengunci file atau applikasi pengatur berkas itu sudah aman.. Tapi jika anda menggunakan sandi entar dikira main rahasia rahasiaan oleh temennya.. Hehe.. Nah salah satu caranya yaitu dengan menyembunyikan file itu. Ini berlaku kalo temen kamu gaptek loh..
Fle and Folder
File and Folder
Langkah langkahnya sebgai berikut..

1. Buka pengaturan berkas, file saya atau es file manager.

2. Pilih file yang akan di sembunyikan.. Kemudian rename/ganti nama file itu menjadi .sembunyi(awali dengan tanda titik) dan lihat hasilnya.. Anda juga bisa merename menjadi .nomedia


3. Cek filenya, jika file terlihat semi transparan maka selamat file kamu telah terhidden. Tapi bagaimana caranya agar file semi transparan ini terhidden sepenuhnya?

Caranya tinggal masuk di menu pengaturan berkas, nonaktifkan atau hilangkan ceklis pada tampilkan file tersembunyi.

4. Jika sobat ingin menyembunyikan semua file dalam sebuah folder maka caranya sentuh bagian tanda plus, dan buat file baru. Beri nama file itu dengan nama .nomedia

4. Jika sobat menggunakan Es File Manager maka caranya tekan lama di file yg ingin di sembunyikan pilih menu opsi di pojok kanan atas, gulir kebawah dan pilih menu SEMBUNYIKAN. cara menampilan anda bisa mwnemukan di tab menu daftar tersembunyi..
Jika terasa sulit, kamu bisa tonton video verikut.

Hanya itu dari saya, Jika belum berhasil dan ada yang tidak dimengerti selahkan bertanya melalui kolom komentar. share jika dirasa bermanfaat.


Admin
Admin Tuser, Blogger, and Writer.

Posting Komentar untuk "Menyembunyikan File (foto video dan lain-lain) di Smartphone"