Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Fitur keren ini banyak tidak diketahui pengguna WhatsApp, memberi efek miring, tebal, coretan, dan mengganti gaya font obrolan WhatsApp

Whatsapp adalah aplikasi perpesanan instan yang memungkinkan kita untuk mengirimkan file, pesan, gambar, video, foto dan obrolan online. WhatsApp didirikan oleh Jan Koum dan Brian Acton yang telah menghabiskan waktu 20 tahun di Yahoo. WhatsApp bergabung dengan Facebook pada tahun 2014, tetapi terus beroperasi sebagai aplikasi yang terpisah dengan fokus untuk membangun layanan bertukar pesan yang bekerja dengan cepat dan reliabel di mana pun di seluruh dunia.

Whatsapp
Whatsapp
Lebih dari 1 milyar orang di lebih dari 180 negara menggunakan WhatsApp untuk tetap terhubung dengan teman-teman dan keluarga, kapan pun dan di mana pun. WhatsApp gratis (biaya data berlaku) dan menawarkan pengalaman bertukar pesan dan panggilan yang sederhana, aman, dan reliabel, tersedia pada telepon di seluruh dunia.

Dan ya, nama WhatsApp adalah pelesetan dari frasa What's Up, yang artinya Apa Kabar. WhatsApp dimulai sebagai alternatif untuk SMS. WhatsApp sekarang mendukung untuk mengirim dan menerima berbagai macam media: teks, foto, video, dokumen, dan lokasi, juga panggilan suara. Pesan dan panggilan diamankan dengan enkripsi end-to-end, yang berarti tidak ada pihak ketiga termasuk WhatsApp yang dapat membaca pesan atau mendengar panggilan Anda.

Salah satu kelebihan WhatsApp dengan Layanan Perpesanan lainnya yaitu WhatsApp tidak menjual iklan. Sehingga pengguna dapat menikmati fitur-fitur WhatsApp dengan nyaman tanpa gangguan iklan. Seiring perkembangan waktu, WhatsApp terus melakukan perbaikan dan pengembangan.
Nah, ada beberapa fitur yang saya temui banyak tidak digunakan oleh pengguna WhatsApp. Padahal fitur ini sangat keren serta serta dapat menambah keseruan dalam menggunakan WhatsApp. Apa saja fitur-fitur itu? Simak satu persatu di bawah ini.

#Font Obrolan

Yah, ternyata di WhatsApp kamu dapat mengubah font sesuai kehendak kamu. Lalu apa bedanya dengan yang di sediakan oleh aplikasi chatting lainnya? Di WhatsApp kamu dapat mengubah font pada karakter terntu, berbeda dengan font pada aplikasi chatting lainnya yang mengubah font pada semua tampilan. Sayangnya font yang disediakan hanya satu yaitu FixedSys.

Nah bagaimana caranya? Cukup mudah dengan menambahkan kan karakter ` sebanyak tiga kali pada awal dan kata dan akhir kata yang ingin diubah bentuk fontnya. Contoh : ```ASAMSUL TUTORIAL``` Lebih jelasnya lihat gambar.

#Menebalkan Huruf atau karakter tertentu

Seperti kamu mengetik di komputer, pada suatu kata tertentu kamu perlu menebalkan kata tertentu sesuai dengan ketentuan penulisan bahasa Indonesia dengan ejaan yang telah disempurnakan. Nah di WhatsApp fitur ini tersedia namun tidak berbentuk tombol layaknya di Ms Word.

Caranya?
Tambahkan * di depan dan dibelakang kata yang ingin di tebalkan. Contoh : *ASAMSUL TUTORIAL* Lebih jelasnya silahkan langsung paraktik.

#Memiringkan Huruf atau karakter tertentu

Tak hanya dapat menebalkan saja, tetapi membuat tampilan percakapan menjadi huruf-huruf miring pun bisa di WhatsApp.

Caranya?
Kamu cukup tambahkan Underscore _ pada awal dan akhir kata yang ingin dimiringkan. Contoh : _ASAMUL TUTORIAL_ Lebih jelasnya langsung paraktik.

#Membuat Efek Strikethrough(coret) pada huruf atau kata pada obrolan

Layaknya di komputer, kamu dapat memberi efek Strikethrough atau coretan pada kata tertentu. Nah di WhatsApp kamu juga dapat melakukan ini.

Caranya?
Kamu cukup menambahkan karakter ~ pada awal dan akhir kata yang ingin diberikan efek coretan. Contoh : ~ASAMSUL TUTORIAL~ Lebih jelasnya lihat gambar!

#Menyebut Seseorang dalam group secara spesifik

Fitur ini mirip dengan yang ada di Facebook. Dimana seseorang dapat menyebut temannya dalam suatu percakapan umum, yaitu bukan percakapan pribadi. Sehingga kemungkinan banyak percakapan dari beberapa orang yang masuk dalam satu chatting room. Sehingga untuk menanggapi percakapan seseorang perlu menyebutnya terlebih dahulu.

Caranya?
Caranya sama cara yang ada di Facebook. Yaitu cukup menambahkan karakter @ dan mengetik salah satu kunci Huruf nama teman yang ada dalam group itu. Nanti akan muncul banyak pilihan teman dan pilih teman yang hendak di sebut namanya. Contoh @ASAMSUL TUTORIAL Lebih jelasnya langsung paraktik!

#Mengomentari percakapan

Kamu dapat mengomentari sebuah percakapan dengan mereview kembali percakapannya. Sehingga percakapan tetap nyambung. Bagaimana caranya? Tekan lama pada percakapan yang ingin di komentari dan pilih tombol yang melengkung ke kiri pada bagian atas. Lebih jelasnya lihat gambar!

#Mengundang anggota group melalui tautan

Ngomongin soal WhatsApp, pasti kamu gak bakal lepas dengan group. Karena aplikasi ini bagus banget dalam hal manajemen group dari pada aplikasi chatting sejenis lainnya. Untuk memasukkan anggota ke group tidak perlu anggota menerima undangan group seperti bbm. Selain itu proses sinkronisasi group cepat, tidak seperti BBM yang sering kali group tidak terbackup. Nah, sekarang WhatsApp dapat mengundang seseorang ke dalam group melalui sebuah tautan.

Caranya?
Kamu cukup masuk info group, pilih tambahkan peserta dan pilih Undang ke group via tautan.

Tonton videonya sekarang di bawah ini.

Nah, itulah mungkin fitur unik yang dimiliki WhatsApp dan tidak dimiliki oleh Perpesanan lainnya. Okay, jika kamu merasa artikel ini bermanfaat, share ke teman-teman kamu sekarang! Terimakasih..
Admin
Admin Tuser, Blogger, and Writer.

Posting Komentar untuk "Fitur keren ini banyak tidak diketahui pengguna WhatsApp, memberi efek miring, tebal, coretan, dan mengganti gaya font obrolan WhatsApp"