Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Akhir Tahun 2016 WhatsApp akan Berhenti Beroperasi

Halo, XYZ! Kabar duka nih, WhatsApp akan berhenti beroperasi di akhir tahun 2016. Perjalanan WhatsApp yang menakjubkan dimulai sejak tahun 2009 hingga sekarang di usia mendekati ke 8 tahun ini WhatsApp telah digunakan oleh lebih 1 milyar pengguna di 180 negara. Pada tanggal 1 Februari 2016 kemarin WhatsApp mengumumkan bahwa pengguna WhatsApp hari itu genap mencapai 1 milyar pengguna.

Ketika WhatsApp mulai beroperasi di tahun 2009, cara orang-orang menggunakan perangkat seluler sangatlah berbeda dengan saat ini. Apple App Store baru saja berusia beberapa bulan. Sekitar 70 persen dari semua ponsel cerdas yang dijual saat itu memiliki sistem operasi yang ditawarkan oleh BlackBerry dan Nokia. Sistem operasi seluler yang ditawarkan oleh Google, Apple, dan Microsoft yang mencakup 99,5 persen penjualan ponsel cerdas saat ini kurang dari 25 persen perangkat seluler yang dijual pada saat itu.
Whatsapp
Whatsapp
WhatsApp pun berkeinginan memfokuskan usaha pada platform seluler yang digunakan oleh mayoritas orang-orang. Maka dari itu melalui blog Resminya WhatsApp mengumumkan bahwa pada akhir 2016, WhatsApp akan mengakhiri dukungan WhatsApp Messenger untuk beberapa platform seluler berikut:
  • BlackBerry OS dan BlackBerry 10
  • Nokia S40
  • Nokia Symbian S60
  • Android 2.1 dan Android 2.2
  • Windows Phone 7
  • iPhone 3GS/iOS 6
Hal itu karena platform-platform itu tidak lagi menawarkan kemampuan yang diperlukan untuk terus mengembangkan fitur-fitur aplikasi WhatsApp di masa yang mendatang. Akan tetapi WhatsApp tetap mengakui bahwa platform-platform tersebut adalah bagian penting dari cerita perjalanan WhatsApp selama ini.

Ini memang sebuah keputusan yang sangat sulit dibuat oleh WhatsApp, namun ini juga adalah sebuah keputusan yang tepat agar dapat memberikan cara-cara yang lebih baik bagi orang-orang untuk terus berhubungan dengan teman, keluarga, danorang-orang yang dikasihi melalui WhatsApp.

Oleh karena itu, jika Kamu menggunakan salah satu dari perangkat seluler yang terkena dampak dari keputusan WhatsApp ini, Kamu dapat meningkatkan ke perangkat Android, iPhone, atau Windows Phone yang lebih baru sebelum akhir tahun 2016 agar dapat terus menggunakan WhatsApp.

KABAR TERBARU:

WhatsApp memperpanjang dukungan untuk OS BlackBerry, BlackBerry 10, Nokia S40 dan Nokia Symbian S60 hingga 30 Juni 2017.
Admin
Admin Tuser, Blogger, and Writer.

Posting Komentar untuk "Akhir Tahun 2016 WhatsApp akan Berhenti Beroperasi"