Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Menghapus Blackberry ID menggunakan Browser Seluler Dengan Mudah


Banyak saya temui temen-temen mengeluh BBM-nya eror, lalu ketika mencoba clear chache dan clear data aplikasi malah tidak bisa log-in lagi. Akibatnya teman-teman saya banyak yang kemudian membuat akun baru lagi. Kemudian minta temennya buat pomosiin PIN BBM  lagi. Akhirnya BC-an invite pin si dia si fulan dan lain sebaginya pun bertebaran di inbox.

Sebenarnya fitur BBM yang menggunakan pin dalam menambahkan teman tersebut agar pengguna dapat berteman dengan orang yang di kenal di Dunia nyata saja, hal itu demi keamanan dan kenyamanan pengguna itu sendiri. Ini adalah ciri khas dari BBM. Seseorang tidak akan dapat menghubungi seorang lainnya yang tidak mempunyai pin atau tidak diterima undangan BBM-nya. Akan tetapi akhir-akhir ini BBM malah mengeluarkan fitur baru dimana pengguna dapat mengundang temen-temennya tidak hanya menggunakan pin saja. Hal ini terbukti dengan sering kali adanya undangan baru dari orang yang tak dikenal.

Tak hanya itu sekarang dengan fitur terbarunya, bbm dapat mengirim pesan kepada seseorang tanpa menginvite PINnya. Tuh kan BBM mulai gak konsisten dan kehilangan ciri khasnya.

Kembali ke pembahasan awal, untuk pengguna yang awam menggunakan BBM tidak akan tau menau soal email dan sandi bbm. hal tersebut terjadi karena BBM hanya melakukan sign in di waktu awal saja, berbeda dengan Facebook yang tiap kali kadang harus sign in lagi karena masuk menggunakan perangkat berbeda Sehingga pengguna BBM sampai melupakan email dan sandi nya. Ketika tidak bisa sign in, bukan di recovery malah buat akun baru lagi. Akibatnya akun gak dipake ini bakal nyampah di kontak temen-temen kita.

Nah, untuk itu sebaiknya akun yang tidak dipake itu kita hapus saja. Atau barangkali temen-temen ada yang sudah bosan menggunakan BBM, seperti saya ini. Kemaren akun bbm saya sudah saya hapus dan saya memutuskan untuk menggunakan WhatsApp saja.

Gimana caranya menghapus BlackBerry ID melalui browser?

Caranya gampang kok, ikuti langkah-langkah berikut ini.


Pertama, buka browser di smartphone kamu. Browser apa saja terserah, entah chrome, Firefox, uc browser, atau browser bawaan sekalipun, yang penting browser.

BlackBerry
Kedua, buka https://blackberryid.blackberry.com/bbidportal/login dan pilih forgot password?

Ketiga, masukkan email BBM kamu. Lalu lupa diisi seingatnya, siapa tau bener hehe. Jangan lupa masukkan kode keamanan, ini untuk memastikan kalau kamu adalah manusia yakni bukan robot.
Maksudnya bukan robot gimana sih? Baca di https://id.m.wikipedia.org/wiki/CAPTCHA.
Setelah itu klik Submit

Keempat, selanjutnya kamu akan dibawa ke laman BlackBerry ID Password Riset. Silahkan pilih Delete BlackBerry ID Account

Kelima, akan muncul pop up if you can't remember your password... Silahkan pilih tombol send di pojok kanan bawah.

Keenam, BlackBerry ID kamu telah diminta penghapusan. Silahkan pilih continue pada menu berikutnya.

Ketujuh, Periksa email kamu. Dan ikuti petunjuk yang di berikan oleh email tersebut.

Kedelapan, setelah mengkonfirmasi penghapusan, Selamat akun BBM anda telah terhapus.

Nah, cukup mudah Khan? Silahkan tinggalkan komentar jika ada yang tidak dimengerti, dan jangan lupa share artikel ini jika dirasa bermanfaat.

Admin
Admin Tuser, Blogger, and Writer.

Posting Komentar untuk "Menghapus Blackberry ID menggunakan Browser Seluler Dengan Mudah"