Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Cara memblokir iklan Android menggunakan script alias tanpa applikasi

Sering kali kita dibuat kesal dengan munculnya iklan di Applikasi yang kita install di Android kita. Hal ini tentu akan mengganggu membuat HP kita menjadi lemot.

Sebenarnya memblokir iklan di Android dapat dilakukan dengan dua cara, yaitu dengan Applikasi dan tanpa Applikasi atau secara manual. Ada banyak sekali Applikasi pemblokir iklan jika kamu cari di Play Sore maupun diberbagai situs. Namun jika RAM kamu pas-pasan ini akan menjadi pertimbangan karena Applikasi pemblokir iklan tentu akan menguras sumber daya RAM yang cukup banyak.

Nah, pada tulisan ini saya akan membahas bagaimana menghapus iklan di Android tanpa Applikasi, yaitu dengan mengubah file hosts yang ada di sistem Android kamu.

Syaratnya untuk menggunakan langkah ini pertama HP kamu harus Android. Jika bukan Android maka sebaiknya anda tidak perlu membaca artikel ini sampai tuntas. Karena artikel ini untuk pengguna Android. Kedua, Android kamu sudah di Root. Bagaimana cara mengetahui Android sudah di Root? Android ditandai dengan adanya Applikasi SuperSU atau SuperUser. Atau kamu dapat mengeceknya melalui Applikasi Root Checker, silahkan download dari playstore. Nah, kalau Android kamu sudah di Root kamu baca artikel ini sampai tuntas, tapi jika tidak kamu boleh menutup halaman web ini.

Apabila kedua syarat di atas telah dipenuhi maka langkah selanjutnya adalah :

1. Download file hosts ini atau ini.

2. Kalau sudah terdownload, pastikan hasil download tadi adalah file dengan nama hosts. Jika dalam bentuk RAR maka hendaknya kamu mengekstrak terlebih dahulu.

3. Silahkan buka Applikasi Root eksplorer atau Root browser. Kalau belum punya silahkan download dan kemudian install.

4. Silahkan masuk ke folder etc dan cari file dengan nama hosts kemudian salin dan simpan pada penyimpanan yang aman. Ini untuk berjaga-jaga kemungkinan buruk terjadi.


5. Pilih file hosts hasil download tadi dan pindahkan ke etc menimpa file file hosts yang memang telah ada di sana.

6. Setelah itu tekan lama pada file hosts tadi, pastikan itu adalah hasil unduhan kamu tadi. Kemudian pilih Permission dan centang RW-R-R atau menunjukkan angka 0644

7. Selesai deh.. silahkan cek Applikasi yang beriklan tadi. Apakah masih terdapat ikan yang muncul.

Seperti itu tutorial yang bisa saya kasih pada kesempatan kali ini. Jika ada yang tidak dimengerti dan belum berhasil silahkan tinggalkan komentar. Saya telah membuktikan ini pada Android saya dan Wiro 100% namun untuk iklan yang telah kamu setujui keberadaannya mungkin akan tetap tampil, seperti pada halaman web. Untuk mengatasi masalah itu kamu dapat menggunakan browser dengan fitur pemblokir iklan seperti UC Browser dan Opera. Terimakasih silahkan share jika dirasa bermanfaat.
Admin
Admin Tuser, Blogger, and Writer.

Posting Komentar untuk "Cara memblokir iklan Android menggunakan script alias tanpa applikasi"