Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

3 cara mengirim pesan WhatsApp tanpa menyimpan nomornya

Walaupun WhatsApp mengklaim dapat menggantikan telpon dan sms, tapi kenyataannya beberapa fitur sms ada yang tidak terdapat di WhatsApp, contoh mengirim pesan tanpa menyimpan nomor telpon.

Dalam menggunakan Whatsapp kamu harus menyimpan nomor orang yang pengen kamu chat atau kirimi pesan pribadi. Tetapi saya mempunyai solusinya, kamu akan dengan mudah mengirim pesan WhatsApp tanpa menyimpan nomor yang akan kamu chat.

Ada tiga cara yang saya tawarkan, silahkan anda pilih sesuai selera anda.

1. Terima chat dari nomor baru

Terkadang kita sesekali menerima pesan WhatsApp dari orang yang belum kita kenal, atau kita tidak menyimpan nomor orang itu pada kontak kita. Nah ini dapat kita manfaatkan agar kita dapat berkirim pesan dengannya tanpa kita susah payah menyimpan nomornya.

Lantas bagaimana jika kita tidak mendapat pesan dari orang itu lebih dulu? Gampang, kita bisa memintanya lewat sms atau telpon untuk nge-chat kita lebih dulu melalui WhatsApp.

Gimana? Mudah kan?

2. Menggunakan group

Selanjutnya cara berkirim pesan WhatsApp tanpa menyimpan nomor adalah melalui group WhatsApp.

Saya yakin, kamu pasti sudah bergabung di group Whatsapp yang anggotanya tidak semuanya kamu menyimpan nomornya.

Caranya mudah, tinggal masuk di info group, lihat anggotanya, dan pilih anggota yang ingin kamu kirimi pesan. Kamu akan beralih ke pesan pribadi dengannya walaupun kamu tidak menyimpan nomor orang itu.

3. Menggunakan WhatsApp Plus

Terakhir, kamu bisa menggunakan WhatsApp plus untuk berkirim pesan tanpa menyimpan nomornya. Cara ini dapat dilakukan apabila cara 1&2 tidak berhasil atau ada kendala dalam menggunakannya. Misal yang ingin kamu kirimi pesan adalah orang penting, tokoh masyarakat, tokoh agama, dll. Kamu tidak mungkin memintanya untuk berkirim pesan lebih dulu, mau kirim melalui group juga tidak memungkinkan karena beliau tidak bergabung di group kita.

Silahkan kamu install dulu WhatsApp Plus, applikasi ini tidak ada di playstore, jadi kamu perlu mendownload file .apk-nya di sini. Download file WhatsApp tadi, buka dan install. Seperti biasa, masuk hingga WhatsApp-mu normal seperti biasa.

Setelah itu geser ke menu tab "Panggilan". Di bawah, ada ikon tombol. Pilih atau sentuh ikon itu.
tanpa simpan nomor WhatsApp

Tulis nomor WhatsApp yang ingin kamu kirimi pesan, jangan lupa menggunakan kode negara di depan, misal +6282331118861 jangan ketik 082331xxx.
WhatsApp

Setelah itu pilih ikon chat pada pojok kanan bawah. Maka akan langsung menuju berkirim pesan WhatsApp pribadi dengan nomor yang anda ketik tadi.

Baiklah, sampai di sini semoga bermanfaat, jika bermanfaat jangan lupa untuk berbagi.
Admin
Admin Tuser, Blogger, and Writer.

Posting Komentar untuk "3 cara mengirim pesan WhatsApp tanpa menyimpan nomornya"