Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Mengunci salah satu chat WhatsApp tanpa applikasi tambahan

SamsulNET | Mengunci applikasi Whatsapp sudah biasa, dengan bantuan applikasi ke 3 anda dengan mudah mengunci applikasi whatsapp demi keamanan privasi anda. Lalu bagaimana jika ingin mengunci salah satu dari chat whatsapp yang ada di dalamnya? Misal, hanya chat kamu sama gebetanmu saja yang ingin di kunci. Nah, secara standart kamu tidak akan pernah menemukan pengaturan ini pada whatasappmu.

Mengunci salah satu chat WA (WhatsApp) itu sangat mudah, bahkan tanpa bantuan applikasi ketiga. Kamu tidak perlu menginstal applikasi lain atau applikasi tambahan di androidmu, cukup dengan dengan pencet anda akan disugukan pass code untuk mengunci salah satu chat WhatsApp kamu.

Apa saja syaratnya? Tak perlu banyak syarat. Ikuti saja langkah-langkahnya dibawah ini.

1. Hapus/uninstall applikasi WhatsApp yang terinstal di hp-mu. Jangan lupa backup data chat-mu sebelum mencopotnya. Caranya, pada tab menu Chat, pilih menu Opsi, letaknya di pojok kanan atas berupa ikon titik 3 vertikal. Lalu pilih Setting/Pengaturan >> Chatting >> Cadangkan Chat.

Tunggu proses pencadangan selesai. Jika kamu menganggap bahwa chat-chat-mu tidak ada yang penting, kamu bisa melewatkan langkah cadangan chat ini.

2. Download Applikasi WhatsApp di sini. Applikasi WhatsApp ini adalah applikasi WhatsApp yang sudah dimodivikasi dan tidak ada di playstore.

2. Setelah applikasi WhatsApp tadi terunduh, cari file unduhan tadi berupa file berekstensi .apk lalu buka dan install.

Jika anda tidak bisa mengistall dengan peringatan keamanan, silahkan aktifkan Sumber Tidak Dikenal pada androidmu. Caranya, masuk Pengaruran >> Kemamanan >> Ceklis pada Unknown Resources / Sumber Tidak Dikenal.

3. Kembali lagi pada file unduhan applikasi WhatsApp tadi. Buka dan install, tunggu sampai selesai.

4. Buka WhatsApp yang sudah terinstal, seperti biasa kamu harus masuk dengan akun WhatsApp-mu. Masukkan nomor WA-mu. Tunggu kode verifikasi diterima, jika tidak terverikasi otomatis, masukkan kode yang diterima secara manual.

5. Setelah verifikasi selesai, jika ada pilihan untuk memulihkan cadangan chat, pilih pulihkan. Tunggu sampai proses pemulihan selesai. Lanjut seperti biasa memasukkan nama dan menginisialisasi.

6. Setelah WhatsApp terbuka seperti biasa, chat salah satu kontakmu (terserah, gebetan atau siapa).

7. Sekarang kita masuk langkah untuk mengaktifkan kunci salah dari chat. Buka salah satu chat yang ingin kamu kunci. Lalu pilih menu Opsi (ikon titik 3 vertikal pojok kanan atas). Kemudian pilih Lock Chat. Pilih Enable Passcode, masukkan kode dan masukkan lagi (re-enter) kode yang kamu masukkan tadi.

Kembali sampai tab menu chatting, dan coba buka chat yang kamu kunci tadi, apakah ada perintah masukkan password??

Nah sampai di sini, kamu sudah berhasil mengunci salah satu dari chat WhatsApp-mu. Untuk menonaktifkan cara cukup pilih menu Opsi pada chat yang ingin dinonaktifkan passwordnya, lalu pilih Unlock Chat.
Admin
Admin Tuser, Blogger, and Writer.

Posting Komentar untuk "Mengunci salah satu chat WhatsApp tanpa applikasi tambahan"