Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Membuat daftar isi blogger kerren supoprt https tanpa mengedit templete

Sitemap atau petasitus diperlukan untuk menampilkan seluruh artikel pada blog kita dalam satu halaman. Sitemap sering juga disebut daftar isi blog.

Membuat sitemap pada blogger sangatlah mudah, ada banyak macam gaya sitemap yang dapat kamu pasang. Tetapi jika blogmu menggunakan protokol https, kamu tak boleh sembarangan dalam memasang sitemap, karena nanti bisa jadi akan menyebabkan Mixed Content (konten campur). Ini tentu tidak baik bagi kesehatan blogkmu.

Membuat sitemap biasanya perlu menambah kode pada templete blog, hal ini kadang membuat loading blog kita menjadi lemot. Nah, di sini saya sudah menyiapkan kode yang dapat dipasang untuk sitemap blogmu. Sitemap ini bagus dan keren, karena kita dapat memfilter berdasar ketegori artikel blog.

Baiklah, ikuti langkah-langkah berikut.

Langkah 1) Buat halaman baru pada blogmu yang akan dijadikan halaman sitemap, atau kalau sudah halaman sitemapnya dan ingin menggantinya, silahkan edit saja halaman itu. Beralihkan pada mode HTML dengan cara klik tulisan HTML pada pilihan pojok kiri atas.

Langkah 2) Copy kode dibawah ini dan pastekan pada halaman Sitemap yang telah kamu buat. Jika kamu mengedit halaman sitemap, ganti semua isi halaman dengan kode pada file.txt berikut. Buka file hasil download, copy semua kode dan paste pada halaman daftar isi.



Langkah 3) Ganti tulisan URL web anda dengan url sitemap blogmu. Contoh, https://www.techangat.com

Langkah 4) Tetap pada mode HTML, simpan atau perbaharui halaman. Ingat, jangan beralih pada mode Compose, karena sitemap nanti bisa jadi eror dan tak berfungsi

Hasilnya seperti gambar di bawah ini.

Sitemap
Jika tidak bisa dan hanya loading lama, maka edit lagi halaman sitemap yang anda buat lalu pada menu pilihan pada sidebar kanan pilih Tafsirkan HTML yang diketik.

 Oke, demikian semoga ini bermanfaat, dan jika bermanfaat jangan lupa berbagi pada yang lain.
Admin
Admin Tuser, Blogger, and Writer.

Posting Komentar untuk "Membuat daftar isi blogger kerren supoprt https tanpa mengedit templete"