Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Cara mengatasi HP yang sering menghabiskan pulsa tanpa sebab dengan cepat mudah

SamsulXYZ-Mengatasi HP yang sering menghabiskan pulsa tanpa sebab dengan cepat dan mudah. Soal pulsa, kadang orang lebih eman (sayang) pulsa daripada uang dengan nominal yang sama sekalipun. Kehilangan pulsa 1000 rupiah saja kadang sudah panik, daripada kehilangan uang 1rb Rupiah. Nah, kalau pulsa habis untuk nelpon, sms, dan internetan sih wajar, tapi ini malah hilang/berkurang walau tanpa kita-ngapa²in. Padahal hp yang digunakan HP Generasi ke 2 atau gampangnya HP yang cuma bisa sms dan nelpon.

Nah, karena banyaknya HP yang suka menghabiskan pulsa tersebut, kita harus cari tau apa sebabnya. Cara paling mudah kita lakukan adalah menelpon Costumer Service dan bertanya langsung apa sebabnya, tetapi hal ini memakan biaya sekitar 300-500 Rupiah, itu pun kalau Anda pulsa sisa pulsa, kalau tidak harus isi ulang lagi minimal 5ribu.

Sepengalaman saya, HP yang sering begini, yang sering menghabiskan pulsa tanpa sebab adalah HP merek Stra***rry, walaupun merek lain juga ada yang seperti ini. Pulsa kebanyakan habis untuk biaya internet. Lohhh hapenya gak bisa buat internetan, kalau pun bisa itu lemoooot. Lagian HP-itu OS-nya bukan Android, kalau gak buka browser gak bakal berjalanan applikasinya.

hp habiskan pulsa tanpa sebab
Gambar Ilustrasi
Saya juga tidak mengerti dengan HP itu, dan gak habis pikir kenapa begitu, tapi yang jelas pulsa habis untuk biaya internet. Lalu bagaimana cara mengatasinya agar tidak menghabiskan pulsa lagi? Sementara tidak ada opsi untuk menonaktifkan paket data pada hp itu.

Caranya adalah menonaktifkan fitur GPRS simcard-nya. Caranya: tekan *363*212# untuk Telkomsel. Pilih 1 (ya) pada langkah berikutnya. Untuk mengaktifkan kembali cukup tekan *363*213#.

Untuk operator lain infonya menyusul.
Atau lebih jelasnya langsung call center. Untuk XL silakan hubungi 817 bilang mau nonaktifkan gprs begitu.

Cukup dengan cara mudah dan secepat itu, HP Anda akan aman dari habisnya pulsa tanpa sebab. Untuk memastikannya, sisakan pulsa Anda atau isi ulang min 5000 dan biarkan beberapa hari, apakah pulsa masih terpotong? Jika masih terpotong lagi kemungkinan ada layanan yang aktif, misal RBT/nada tunggu dan layanan-layanan lain suka suka habisin pulsa Anda secara rutin.

Oke, sekian turorial dan tips trik ini semoga bermanfaat, jika kesulitan bisa diskusikan di kolom komentar.
Admin
Admin Tuser, Blogger, and Writer.

1 komentar untuk "Cara mengatasi HP yang sering menghabiskan pulsa tanpa sebab dengan cepat mudah"

  1. Mantap cuk, hp ane sering gitu,alhamdulillah tertasi

    BalasHapus