Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Cara agar beranda facebook hanya menampilkan status orang tertentu yang kita sukai, tanpa block dan unfriend (hapus teman)

Seiring berjalannya waktu, beranda facebook sekarang lebih sering menampilkan status-status yang populer. Status yang populer tersebut termasuk status yang yang di like dan di komentari.

facebook
Facebook
Semakin banyak teman facebook kita, makin banyak status yang nimbrung di beranda akun facebook kita. Terkadang yang tampil cuma status yang itu-itu saja, sehingga kita ketinggalan informasi dari status yang lain. Berbeda dengan facebook dahulu kala, beranda facebook seperti sistem timeline, diurut menurut waktu posting.

Jika Anda hanya berteman dengan orang-orang yang benar-benar dikenal di dunia nyata, maka kemungkinan Anda tak perlu resah. Namun walaupun hanya berteman dengan akun yang dikenal di dunia nyata, tentu mereka juga banyak jumlahnya. Bayangkan jika tiap-tiap mereka itu tiap hari update status sampe 3 bahkan 5 kali, atau bahkan lebih tiap harinya. Tentunya Anda perlu memilih status-status facebook yang berkualitas, yang perlu Anda lihat.

Di samping status dari teman-teman facebook, branda juga dipenuhi oleh status halaman yang kita sukai, so pilihlah halaman-halaman facebook yang benar-benar kalian butuhkan untuk dilihat status atau postingannya.

Lalu bagaimana cara mengatur lalu-lintas beranda facebook agar seperti yang kita inginkan? Simak penjelasan berikut.

Dalam istilah pengaturan facebook, hal ini disebut Preferensi Kabar Beranda, di mana Anda dapat membantu mengendalikan hal-hal yang Anda lihat di Kabar Beranda.

Untuk melihat preferensi Kabar Beranda Anda, begini langkahnya:
  • Ketuk menu opsi pojok kanan atas, bertanda garis-garis susun tiga horizontal pada applikasi facebook.
  • Gulir ke bawah, lalu ketuk Pengaturan > Preferensi Kabar Beranda.

Bagaimana cara menyesuaikan preferensi Kabar Beranda Anda, simak penjelasan berikut:

Prioritaskan siapa yang akan dilihat pertama

Ketuk Prioritaskan siapa yang akan dilihat pertama agar postingan dari orang atau Halaman ditampilkan di bagian paling atas Kabar Beranda.

Saat Anda memilih seseorang atau Halaman untuk dilihat pertama, kiriman mereka akan ditampilkan di bagian atas Kabar Berita Anda. Seseorang atau Halaman tidak akan tahu jika Anda memilihnya.

Perlu diketahui, Lihat pertama berbeda dengan teman dekat. Saat Anda memilih orang atau Halaman untuk dilihat pertama, Anda tidak akan menerima pemberitahuan tentang kiriman mereka. Namun, saat Anda memilih seseorang sebagai teman dekat, Anda akan menerima pemberitahuan tentang kiriman mereka.

Untuk menggunakan lihat pertama dari preferensi Kabar Berita Anda, maka langkahnya:
  • Ketuk Prioritaskan siapa yang dilihat pertama
  • Pilih orang atau Halaman untuk dilihat pertama

Sedangkan Untuk menggunakan lihat pertama dari profil atau Halaman:
  • Ketuk Ikuti atau Mengikuti dekat foto sampul mereka
  • Pilih Lihat Pertama

Anda dapat memilih hingga 30 orang atau Halaman untuk dilihat pertama. Pilihan Anda tidak diurutkan (misal: pilihan pertama Anda tidak dilihat pertama, pilihan kedua tidak dilihat kedua).

Batal mengikuti

Ketuk Batal mengikuti orang untuk menyembunyikan postingan mereka untuk batal mengikuti seseorang, Halaman atau grup.

Caranya:
  • Buka profil atau Halaman tersebut.
  • Ketuk Mengikuti.
  • Pilih Batalkan Mengikuti.

Saat Anda mengikuti suatu profil atau Halaman, Anda akan melihat pembaruan dari orang atau Halaman tersebut di Kabar Berita. Jika Anda berteman dengan seseorang, Anda secara otomatis mengikuti mereka. Jika Anda mengirimkan permintaan pertemanan kepada orang yang mengizinkan semua orang untuk mengikuti mereka, Anda akan secara otomatis mengikuti postingan mereka.

Terhubung kembali dengan orang yang Anda batal ikuti

Ketuk Terhubung kembali dengan orang yang Anda batal ikuti untuk mengikuti seseorang, Halaman atau grup yang Anda telah batal ikuti di masa lalu.

Anda dapat terhubung kembali dengan seseorang, Halaman, atau grup yang Anda berhenti ikuti dengan mengikuti mereka kembali. Hanya Anda yang dapat melihat perubahannya. Orang, Halaman, atau grup tidak akan diberi tahu bahwa Anda kembali mengikuti mereka.

Cara mengikuti seseorang, Halaman, atau grup dari preferensi Kabar Beranda Anda yaitu:
  • Ketuk Terhubung kembali dengan orang yang Anda berhenti ikuti
  • Pilih seseorang, Halaman atau grup
  • Untuk mengikuti seseorang, Halaman atau grup langsung, ketuk Ikuti (pada profil atau Halaman) atau Info (pada suatu grup) dekat foto sampulnya.

Temukan Halaman baru untuk menambah lebih banyak pilihan

Ketuk Temukan Halaman baru untuk menambah lebih banyak pilihan untuk menemukan Halaman Baru untuk disukai.

Jika ingin menunjukkan dukungan untuk Halaman dan dapat melihat update darinya di Kabar Beranda, Anda harus menyukainya.

Jika hanya ingin melihat update dari Halaman, Anda harus mengikutinya.

Untuk menyukai Halaman:
  • Buka Halaman
  • Ketuk Suka di bawah foto sampul Halaman

Saat menyukai sebuah Halaman, Anda secara otomatis mengikutinya, yang artinya Anda dapat melihat update dari Halaman tersebut di Kabar Beranda.

Halaman yang Anda sukai tercantum di bagian Tentang pada profil Anda di bawah Suka. Postingan yang Anda sukai di Halaman akan muncul di Kabar Beranda. Anda akan ditampilkan di Halaman yang Anda sukai atau di iklan tentang Halaman itu.

Untuk mengikuti Halaman, caranya:
  • Buka Halaman
  • Ketuk Ikuti

Ketika Anda mengikuti Halaman, Anda akan melihat update dari Halaman itu di Kabar Beranda.

Lihat opsi lainnya

Ketuk Lihat opsi lainnya untuk melihat aplikasi yang sudah Anda sembunyikan dari Kabar Beranda.

Nah, gimana? Anda sudah paham? Cusss langsung praktek sekarang. Belum mengerti diskusikan di kolom komentar.
Admin
Admin Tuser, Blogger, and Writer.

Posting Komentar untuk "Cara agar beranda facebook hanya menampilkan status orang tertentu yang kita sukai, tanpa block dan unfriend (hapus teman)"