Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Cara Memperbaiki Whatsapp atau WA Eror

Halo, XYZ! Ngomongin lagi masalah Whatsapp. Sebagai applikasi perpesanan instan paling paling populer terutama di Indonesia, Whatsapp hadir dengan berbebagai fitur dan mudah digunakan. Namun juga tak terelakkan, Whatsapp sering mengalami eror. Entah eror tidak bisa dibuka eror 'forced stop', dan eror difitur fitur lainnya.

Whatsapp Eror
Applikasi Whatsap;  ilustrasi
Mari, akan saya jabarkan satu eror pada Whatsapp dan cara memperbaikinya.

1. Muncul pesan 'diblokir sementara'.

Dalam suatu kondisi, eror pada Whatsapp dapat muncul pesan bahwa Anda diblokir sementara. Whatsapp tidak dapat dibuka, dan muncul 'timer' yang menunjukkan waktu Anda dapat membuka Whatsapp kembali.

Hal itu terjadi karena Anda menggunakan applikasi Whatsapp tidak resmi atau menggunakan applikasi yang tidak di download dari playstore. Maka semakin Anda mencoba masuk dengan nomor yang sama dan tetap menngunakan Whatsapp versi tidak resmi atau Whatsapp modivikasi seperti Whatsapp plus, GB Whatsapp dan YoWhatsapp, maka waktu tunggu untuk menggunakan Whatsapp semakin lama.

Tidak ada cara lain, solusinya Anda harus mendownload applikasi Whatsapp dari playstore. Jika pada saat membuka Whatsapp original tetap muncul pesan diblokir sementara, maka silahkan tunggu sampai waktu tunggu berakhir. Namun jika ingin cepat menggunakan Whatsapp kembali, maka solusinya Anda harus mengunakan Whatsapp Business, silahkan cari di playstore. Whatsapp Business juga merupakan versi resmi yang disediakan Whatsapp yang bisa di download melalui playstore.

Untuk penjelasan lengkap tentang masalah ini silahkan baca: Kabar duka bagi pencinta Whatsapp Plus/GB Whatsapp dan Whatsapp Mod, pemblokiran sementara bahkan permanen menanti Anda

2. Whatsapp tidak bisa dibuka

Masalah Whatsapp tidak bisa dibuka ini ternjadi banyak sebabnya. Eror ini biasanya meliputi Whatsapp kadaluarsa, penyimpnanan tidak cukup dan lain-lain.

Selengkapnya silahkan baca: Cara mudah mengatasi Whatsapp tidak bisa dibuka

3. Eror Whatsapp menyebabkan SmartPhone bootlop

Eror selanjutnya pada penggunaan Whatsapp yaitu menyebabkan HP Bootlop atau terjebak animasi booting. Hal ini terjadi pada saat memperbaharui/update Whatsapp versi terbaru karena versi sebelumnya sudah kadaluarsa.

Pada kondisi ini HP tidak dapat masuk dan tampil menu, melainkan hanya tampil animasi booting secara terus menerus. Umumnya yang mengalami kendala ini adalah SmartPhone berkapasitas RAM dan Memory rendah.

Bagaimana solusinya? Anda bisa menggunakan Whatsapp versi sebelumnya atau mendowngrade applikasi Whatsapp. Silahkan cari applikasi Whatsapp versi sebelumnya atau jika Anda punya backupan Applikasi sebelumnya yang kadaluarsa, maka installah applikasi tersebut. Jika tidak, maka Anda bisa cari di Google, atau di situs lain seperti Uptodown. Di situs Uptodown Anda akan banyak menemukan satu applikasi dalam beberapa versi, jadi Anda dapat memilih applikasi yang sudah lawas sekali pun.

Namun, suatu kendala akan kamu alami, karena Applikasi Whatsapp yang sudah kadularsa tidak dapat digunakan lagi. Maka caranya bisa kamu baca di artikel berikut.

Cara menggunakan applikasi Whatsapp yang sudah kadaluarsa.

Permasalahan eror mungkin saja masih terus berlanjut, jika Anda menemukan eror lainnya, Anda bisa memberitahu kami melalui kolom komentar. Insyaa Allah akan kami carikan solusi dan cara memperbaikinya.

Cukup sekian dulu, apabila terdapat penjelasan yang salah mohon diluruskan. Apabila terdapat penjelasan yang belum dimengerti bisa tinggalkan komentar, dan jika didada bermanfaat, Anda bisa membagikan artikel ini ke teman dan kerabat Anda. Good luck!
Admin
Admin Tuser, Blogger, and Writer.

Posting Komentar untuk "Cara Memperbaiki Whatsapp atau WA Eror"