Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Rekomendasi applikasi yang perlu kamu instal di bulan puasa

Halo, Xyz! Sudah tiba lagi kita di bulan puasa penuh berkah di tahun 2019/1440H. Tentunya dengan gembira dan senang hati kita akan menjalani ibadah puasa.

Seperti yang sudah maklum, bulan puasa adalah bulan yang penuh rahmat, bulan di mana segala doa akan dikabulkan, bulan di mana pahala kebaikan dilipat gandakan. Karena itu, kita tak boleh sia-siakan kesempatan ini hanya dengan main-main, tentunya harus kita dengan hal-hal yang bermanfaat.

Puasa Ramadan
Marhaban ya Ramadan
Untuk menunjang aktivitas peribatan kita di bulan Ramadan ini, kali ini Samsul akan merekomendasikan aplikasi-aplikasi Android yang dapat menunjang aktivitas-aktivitas Anda di bulan puasa. Di bulan puasa ini hendaknyalah kita kita menghapus applikasi-aplikasi yang sekiranya hanya dapat merusak esensi puasa kita, seperti Game-game, Tik-tok, dan applikasi-applikasi unfaedah lainnya. Setelah itu kita mesti mengganti applikasi tersebut dengan applikasi bermanfaat yang tentunya rekomended banget.

Berikut applikasi-aplikasi Android yang rekomended buat kamu instal untuk menunjang peribadatan kamu di bulan Ramadan.

1. Al-Quran

Applikasi Al-Quran saya sarankan bagi Anda agar semakin dekat dengan Al-Quran. Walaupun terjadi perbedaan pendapat tentang bolehnya menginstal Applikasi Al-Quran di SmartPhone, tetapi pada intinya janganlah menampilkan Ayat Al-Quran di layar SmartPhone saat sedang berada di kamar mandi/WC, atau diletakkan di tas, saku atau tempat-tempat rendah. Hendaknyakah kita menonaktifkan layar HP dalam kondisi-kondisi itu.

Dengan Aplikasi Al-Quran, kamu akan semakin dekat dengan Al-Quran, dapat dibaca di mana-pun dan kapan-pun (kecuali ditempat terlarang tadi). Dalam menjalani puasa Anda akan semakin dekat dengan Al-Quran. Tentunya hal ini akan jauh lebih berguna daripada diisi dengan bermain game.

2. Adzan, Pengingat Imsak dan Shalat.

Aplikasi kedua yang saya rekomendasikan adalah applikasi Adzan dan Pengingat Imsak. Applikasi ini juga sangat penting untuk memberikan pemberitahuan saat waktu imsak dan shalat akan tiba.

Applikasi ini dapat disetel terdapat pemberitahuan 10 menit sebelum adzan, jadi Anda dapat bersiap-siap untuk melaksanakan shalat. Begitu pula saat akan memasuki waktu imsak. Applikasi ini secara ontime memberikan Anda jadwal imsakiyah dan shalat sepanjang waktu, tidak hanya di bulan puasa ini saja.

3. Murattal

Di bulan puasa, ada baiknya Anda mengurangi mendengarkan music, lalu Anda dapat menggantinya dengan murattal. Ada banyak applikasi yang menyediakan morattal dari berbagai Qori ternama, seperti Mishari Alafasy, Thaha Al-Junaid, dan lain-lain.

4. Kompas Arah Kiblat

Barangkali kamu saat puasa sedang melakukan perjalanan dan tidak tau arah kiblat, maka solusinya adalah dengan applikasi ini. Anda dengan mudah dapat melihat applikasi kompas yang menunjuk ke arah kiblat.

Itulah applikasi-applikasi yang kami rekomendasikan untuk diinstal di bulan puasa ini. Semua fitur applikasi di atas dapat kamu peroleh dengan install satu applikasi saja bernama Al-Quran Indonesia.

Al-Quran Indonesia
Al-Quran Indonesia
Jadi Anda tak perlu takut kehabisan memori untuk menginstal aplikasi dengan kesemua fitur di atas. Ukuran applikasi ini cukup kecil, hanya sekitar 15MB saja.

CATATAN: Saya tidak mendapat komisi apapun dari Applikasi ini, applikasi ini saya share karena saya lihat cukup bagus fitur-fiturnya.

Baiklah, silahkan download applikasi Al-Quran Indonesia melalui link di bawah ini.


Sampai di sini dulu, semoga artikel ini bermanfaat. Selamat menjalankan ibadah puasa Ramdhan 1440H.
Admin
Admin Tuser, Blogger, and Writer.

Posting Komentar untuk "Rekomendasi applikasi yang perlu kamu instal di bulan puasa"