Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Mengatasi XL pulsa tidak cukup saat nelpon, padahal pulsa 10rb

Sudah lama saya tidak update artikel, kali ini saya bakal kasih tahu cara mengatasi kartu XL yang tidak bisa dibuat nelpon dengan respon pulsa tidak cukup, padahal pulsa masih banyak yaitu Rp 10.000. Jika Anda sedang mengalaminya, tak perlu khawatir saya akan jelaskan bagaimana langkah mudah untuk mengatasi.

XL Pulsa tidak cukup
Ilustrasi
Awalnya saya mengalami kendala ini saat saya melakukan isi ulang kartu XL saya yang sudah memasuki masa tenggang. Setelah saya isi ulang ternyata tidak bisa dibuat nelpon, responnya adalah "pulsa tidak cukup" padahal saya baru saja isi ulang pulsa. Nah loh....

Kejadian dan kendala ini saya biarkan. Sampai jelang satu minggu saya melakukan isi ulang kembali pulsa senilai 5rb rupiah, namun ternyata kendala tetap, saya tidak bisa melakukan panggilan keluar dan respon tetap sama, pulsa tidak cukup. Lhoooh... saya mulai agak geram (Hehe). Buat nelpon Custumer Service, tidak bisa melakukan panggilan keluar.

Akhirnya saya buka facebook, lalu saya coba cari akun resmi milik XL. Saya coba ketik permasalahan kartu XL saya ke akun My XL. Namun responnya hanya untuk membeli paket. Saya coba hubungi Akun MyXLCare berikut percakapan saya.

Saya: "Halo, nomor saya tidak bisa dibuat untuk melakukan panggilan keluar. Respon pulsa tidak cukup, padahal pulsa 10.000. Mohon solusi."

myXLCare: "Hi Syamsul, mohon maaf terkait akses penggilannya, bisa infokan nomor dan kendala sudah sejak kapan? Thanks #XXX(censored)"

Saya: "Nomor 087850533193 Kendala sudah lebih dari satu minggu sejak tanggal 14 Juli lalu."

myXLCare: "Hi, apakah sudah coba pindah HP lain? Thanks #MXX(censored)"

Saya: "Sudah, tapi tetap tidak bisa. Respon pulsa tidak mencukupi"

myXLCare: "Hi, untuk tidak bisa melakukan panggilannya hanya kenomor XL saja atau kesemua operator ya? Thanks #MXX(censored)"

Saya: "Ke semua operator, Tapi kalau sms dan internetan bisa."

myXLCare: "Hi Syamsul , Maya bantu cek di nomor 087850533193 ini mengalami kerusakan, Maya sarankan datang ke XL Center untuk melakukan penggantian kartu dengan membawa E-KTP Asli & fisik kartu yang rusaknya. Proses ini akan dikenakan biaya Rp.10.000. Jika ingin tau Info lokasi XL Center terdekat, kamu bisa cek disini. https://www.xl.co.id/id/bantuan/xlstore. Khusus untuk XPLOR Axiata Tower, XPLOR BSD, XPLOR Gandaria City, dan XPLOR Grand Indonesia dikenakan tambahan admin fee Rp.5.000 ya.
Selalamat menikmati layanannya kembali, jika ada pertanyaan lainnya silakan share kembali :) Yuk bantu Maya jadi lebih baik dengan mengisi Survey berikut : https://www.surveymonkey.com/r/Maya_FB_MyXLCare :) Thanks #MXX(censored)"

Saya: "Oke(kesal)"

myXLCare: "Baik, janga lupa mengisi link survey yg Maya kirim sebelumnya ya. Thanks #MXX(censored)"

Saya: "Sudah."

myXLCare: "Sama-sama. Thanks #MXX(censored)."

Berikut Screen Short-nya
XL Pulsa tidak cukup
XL Pulsa tidak cukup

Karena kartu XL cuma saya gunakan untuk internetan, akhirnya saya buang saja kartu XL saya, lalu saya beli kartu perdana XL. Saya udcapkan selamat tinggal kepada kartu XL yang tadi setelah pulsanya saya gunakan untuk membeli paket internet.

Jadi buat Anda yang mempunyai kendala seperti yang saya alami, maka Anda bisa langsung ke XL Center sesuai arahan dari XL Care tadi.

Oke, saya kira itu, semoga bermanfaat.
Admin
Admin Tuser, Blogger, and Writer.

3 komentar untuk "Mengatasi XL pulsa tidak cukup saat nelpon, padahal pulsa 10rb"

  1. Kalau ke xl center gratis tidak gan?

    BalasHapus
  2. Tergantung, kalau ganti kartu bayar gan!

    BalasHapus
  3. Berarti lbh baik ganti kartu aja. Hrsnya cl antidipatif akan hal ini

    BalasHapus