Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Bulan April 2020 Pelanggan PLN Pascabayar 450VA tidak perlu bayar tagihan/gratis

Beberapa hari yang lalu, sebelum para netizen rame share token listrik gratis. Saya hendak bayar tagihan listrik pascabayar di rumah. Tapi sayangnya tidak bisa, muncul pesan ID Pelanggan telah diblokir. Saya biarkan waktu itu mungkin sedang trouble.

Listrik Gratis
Ilustrasi: KWH Meter
Hari berikutnya, tetizen dan para tetangga pada rame dapet token listrik gratis. Saya pikir, apa karena hal ini ID Pelanggan saya diblokir PLN? Saya tanya ke petugas PLN bilangnya bulan ini harus bayar dulu tagihan listrik, baru bulan depan gratis. Tetapi bagaimana bayarnya, ini ID Pelanggan diblokir.

Padahal, saya tidak pernah nunggak dan telat bayar tagihan listrik. Saya biasanya tanggal 1 atau 2 sudah bayar, walau batas pembayaran biasanya paling lambat sampai tanggal 20 tiap bulannya. Saya biasanya bayar tagihan listrik via online, seperti Go-Pay, Dana, Bukalapak, Online Banking, Uvo, dsb. Apa gara-gara ini ID Pelanggan diblokir? Padahal bukti transaksi ada, dan saya masih menyimpannya.
Saya coba check di layanan info PSBB PLN, saya masukkan ID Pelanggan, data gratis/diskon belum ada, hanya diminta check berkala sampai tanggal 11 April.

Saya coba hubungi kontak center PLN 123, tapi urung, karena bisa banyak menghabiskan pulsa, 5rb pulsa bisa habis dalam 1 menit nelpon. Akhirnya saya buka facebook, dan mengetik di pencarian dengan kata "pln". Ada dua akun yang telah mandapat centang biru, artinya ini akun sudah terverifikasi dan resmi milik PLN. Saya chat akun PLN 123.

"Halo, selamat malam PLN, saya (bla bla bla saya jelaskan masalahnya).

Dibales, tapi cuma robot. Yasudah nunggu deh. Esok harinya ada balasan via messenger. Dan meminta saya mengirim ID Pelanggan. Saya kirim ID Pelanggan untuk dilakukan pemeriksaan.

Dan ... inilah balasan dari PLN. Terima kasih atas fastresponsenya.
Listrik Gratis
Balasan dari PLN
"Hai, Kakak Syamsul, berdadarkan data admin nomor id pelanggan 51**** daya terpasang 450VA dan mendapat gratis pembayaran sesuai kebijakan pemerintah. Mohon kesediannya untuk tidak melakukan pembayaran ya Kak. Thanks - Nita."

Begitu kiranya jawaban dari admin PLN 123 setelah saya hubungi. Jadi sudah jelas ya sobat, terima kasih jika masih bingung tinggalkan komentar.
Admin
Admin Tuser, Blogger, and Writer.

Posting Komentar untuk "Bulan April 2020 Pelanggan PLN Pascabayar 450VA tidak perlu bayar tagihan/gratis"