Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Cara mudah dapatkan token listrik gratis

Halo, Pecandu Gratisan .. Bukan warga plus enam dua namanya kalau gak jadi pemburu gratisan, mulai dari beras gratis, paket data gratis, buku gratis, apa-apa semua pengin gratis. Kalau sudah denger yang namanya gratis, siap-siap kena serbuan warga +62, yang kaya ikutan miskin mendadak kayaknya, eh. Eiits, jangan baper dulu, Samsul yakin, jika Anda pecinta gratisan sejati, pasti mau baca artikel tutorial yang Samsul tulis sampe akhir, demi apa? ya demi yang gratis lah.
Cara mudah dapatkan token PLN gratis
Cara mudah dapatkan token PLN gratis
Nah, di sini sebenarnya Samsul gak mau banyak bacot, karena ini juga cuma nyempetin di sela-sela kesibukan, ya buat bantuin Anda agar bisa juga menikmati listrik gratis selama beberapa bulan ke depan. Sebenarnya, ini sih kabar buruk buat Samsul yang kerjaannya jualan token listrik, gara-gara gratisan ini pelanggan mulai sepi. Tapi gak papa lah, kan ini juga demi temen-temen sekalian agar bisa dapetin hak-haknya yang telah diberikan dan dijamin oleh pemerintah. Tentu, temen-temen semuanya pada tahu, kemarin bapak presiden kita yang terhormat telah mengumumkan akan ada diskon dan gratis untuk pelanggan PLN selama 3 bulan ke depan. Gratis untuk pelanggan dengan daya 450 dan potongan harga/diskon untuk daya 900 va. Hal ini untuk mengatasi dampak wabah Covid-19, maka pemerintah pun telah memutuskan untuk menerapkan pembatasan sosial berskala besar (PSBB) di masyarakat. Bagaimana caranya? Mudah, mari saya pandu Anda sekalian sampai mahir. Baca sampai akhir dan jangan di skip ya!

Buka Browser atau Chrome 

Langkah pertama Anda wajib punya applikasi browser, apa sih browser? Itu tuh yang biasanya untuk internetan, atau gampangnya google gitulah. Browser ini banyak jenisnya. Anda bisa buka melalui HP/Smart Phone Anda, Android atau HP yang apa aja yang jamu punya, atau bisa juga pakai komputer atau laptop. Terus cari applikasi bernama "Chrome", atau Firefox, UC Brower, Internet Exprorer, Opera, dsb. Sudah ketemu? kalau belum ketemu silahkan lambaikan tangan komen di bawah.

Buka Situs Resmi PLN 

Hal pertama yang perlu Anda lakukan adalah buka situs resmi PLN. Situs resminya adalah www.pln.co.id pastikan alamatnya benar ya (namun sepertinya halaman utama sedang tidak bisa dibuka). Atau lebih mudahnya cari aja di Google dengan kata kunci "PLN". Enter. Maka akan tampil hasil pencarian. Lalu pilih hasil pencarian PB/PD WEB - PLN lebih jelasnya lihat gambar di bawah yess ..
Cara mudah dapatkan token PLN gratis
Pencarian Google: Layanan PLN
Atau lebih mudahnya Anda langsung aja menuju link berikut ya: https://layanan.pln.co.id/ sentuh atau klik link tadi. Maka Anda akan menuju halaman pelayanan online PLN. Atau bisa juga menggunakan link ini https://layanan.pln.co.id/infopsbb.html

Isi kolom dengan ID Pelanggan atau Nomor Meter 

Langkah selanjutnya adalah isi kolom paling atas dengan ID Pelanggan dengen Nomor Meter. Pada menu dropdown kolom paling kiri secara default akan terisi dengan IDPEL, apaaan tuh IDPEL? IDPEL adalah ID Pelanggan. JIka Anda klik dropdown maka akan ada pilihan Nomor Meter. Terus pilih yang mana? Seterah, eh terserah. Anda bisa memasukkan ID Pelanggan atau Nomor Meter, sama-sama work/bisa kok asal nomornya gak ngarang aja, meskipun sebenarnya nomor ID Pelanggan dan Nomor Pelanggan itu beda, tapi pada intinya sama, dan data pelanggan akan tetap terbaca. Jadi Anda bisa skip/lewati setelan pada IPDEL.
Update 07 April 2020: Sekarang ada tambahan kolom untuk memasukkan kode captcha pada bagian "Masukkan kata disamping:", ketik aja karakter sama persis seperti yang Anda lihat di gambar.

Tunggu Proses Pencarian 

Tunggu beberapa detik, dalam proses pencarian data pelanggan beserta informasi garis/diskon PSBB. Setelah itu akan muncul info data pelanggan, serta kopensasi kode token. Perhatikan gambar berikut!
Cara mudah dapatkan token PLN gratis
Cara mudah dapatkan token PLN gratis

Masukkan Token pada KWH Meter 

Setelah kode token di dapat, segera masukkan pada KWH Meter Anda seperti biasa. Bagaimana masih kesulitan? Butuh bantuan silahkan chat WA melalui link berikut:
Admin
Admin Tuser, Blogger, and Writer.

Posting Komentar untuk "Cara mudah dapatkan token listrik gratis"