Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Cara mengalihkan blog ke blog lain beda domain

 Jika kamu punya banyak domain namun pada intinya sama, maka kamu perlu membuat pengalihan ke blog utama yang anda pakai. Pengalihan domain ini sebenarnya bisa langsung disetting melalui pengaturan DNS atau menggunakan Domain Forwarding di member area tempat mendaftar domain. Namun cara tersebut kadang gagal.

Pengalihan blog ini dapat mengalihkan dari suatu blog ke blog lain, pengalihan dari blog ke halaman tertentu atau web tertentu, maupun pengalihan suatu postingan atau page suatu web ke page web lain.

Contohnya seperti ini:

Blog domainanda.com ke domainku.com;

Blog domainku.com ke domain kita.com/page...;

Blog domainkami.com/apa-kabar ke domain siapa.com/kabar-baik;

Dan sebagainya.. 

Anda bebas mengalihkannya ke mana pun anda mau. Caranya sangat mudah hanya dengan menggunakan beberapa kode berikut ini.

Silakan downlod kode di bawah ini:

Buka file dan copy kodenya ke templete blog anda.

Ubah kata "URL TUJUAN" dengan link ke mana akan dialihkan.

Perlu diketahui bahwa kode ini hanya berlaku di blogspot ya. Jadi kamu harus membuat blog baru di blogspot kemudian sandingkan domain Anda (kalau menggunakan costum domain). Setelah itu paste kode tersebut sebagaimana berikut:

1. Paste di antara kode <head> ...... </head> pada templete blogger Anda. Jika ingin mengalihkan suatu blog ke blog lain. Semua postingan dan page di blog tersebut akan teralihkan ke blog lain sesuai settingan Anda.

2. Paste di atas postingan atau halaman blog Anda dengan menambahkan <head> sebelum kode dan kode </head> setelah kode yang anda download di atas. Ini akan mengalihkan suatu halaman ke blog tertentu atau halaman tertentu. 

Untuk lebih jelasnya silakan simak video berikut:


Selamat mencoba dan semoga bermanfaat.




Admin Techangat
Admin Techangat Seputar teknologi yang sedang hangat

Posting Komentar untuk "Cara mengalihkan blog ke blog lain beda domain"