Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Tips dan trik internet 100 persen gratis, halal, dan selamanya

Halo, XYZ! Kehbisan kuota? Cari tutorial gratis internet sana sini yang di dapat itu-itu saja caranya.

Bahkan kamu sering kali tertipu dengan tutorial yang justru akan membuat ponsel dan kartu sim-mu rusak.

Internetan
Atau kamu malah diarahkan pada situs berbahaya, spam, dsb. Saya memahami masalah itu. Mencari yang gratisan memang tidak mudah. Dibalik gratis itu, di suatu sisi selalu ada embel-embelnya. Entah iklan, virus, dan sebagainya..

Berikut saya himpun beberapa tips hoax internet gratis yang perlu kamu waspadai.

1. Menggores kuningan kartu sim

Banyak di youtube yang memberikan tutorial internet gratis dengan cara menggores kuningan kartu sim. Tapi nyatanya, ini hanya hoax. Hal ini bisa menyebabkan kartu sim menjadi rusak dan tak terbaca. Tidak mungkin juga dengan cara semudah itu dapat menyebabkan internet gratis selamanya, yang ada malah kartu sim kamu mati selamanya, hehe.

2. Mode Pesawat

Banyak juga yang memberikan tutorial internet gratis dengan cara mengaktifkan mode terbang/mode pesawat. Nyatanya, ini cuma hoax.

Ketika kamu mengaktifan mode pesawat, maka ponsel anda tidal lagi dapat memancarkan gelombang elektromagnetik. Tetapi pada sebagian smartphone ini masih dapat dilakukan, sehingga biaya internet juga dapat dikenakan.

3. Membagikan pesan berisi link

Tak kalah hoax-nya juga tutorial internet gratis juga melalui penyebaran link spam yang kamu anggap dapat memperoleh internet gratis.

Kamu diiming-imingi dapet kuota beberapa GB dengan cara membagikan link ke group WA. Nyatanya, kamu hanya jadi korban, dan kuota tak pernah kamu dapatkan.

4. Dan masih banyak tutorial lain yang gak masuk di akal yang ada kalau kamu cari di Google.

Banyak tutorial internet gratis yang dibuat hanya agar kamu melihat video itu atau mengunjungi suatu blog. Oleh karena itu kamu perlu ekstra hati-hati.

Nah, sekarang saya akan bagikan tips dan triks internet gratis asli tidak hoax, halal, dan selamanya. Kamu hanya perlu dua modal. Apa saja? Oke simak penjelasan berikut.

1. Keliling

Dengan berkeliling mencari jaringan WiFi yang tak tersandi dapat membuat kamu bisa internetan gratis. Cukup datangi penyedia WiFi misal di kampusmu atau di mana yang sekiranya dapat tersambung ke ponselmu.

2. Tethering

Hotspot WiFi Portable atau tethering dapat menjadikan kamu bisa internet gratis. Asalkan kamu berani minta sama temenmu untuk mengaktifkan hotspot portable dari ponsel/tablet-nya.

Nah, itu dua cara agar kamu bisa internetan gratis NO HOAX. So, tinggalkan tutorial yang nyeleneh yang tak masuk akal itu.

Sekian dulu, semoga bermanfaat dan jangan lupa berbagi.
Admin
Admin Tuser, Blogger, and Writer.

Posting Komentar untuk "Tips dan trik internet 100 persen gratis, halal, dan selamanya "